Minggu, 31 Januari 2016

REMAJA

Remaja bukan lagi anak-anak tetapi juga bukan orang dewasa yang  bisa befikir dengan cepat dan tepat. fase ini yang mungkin baru saya alami banyak masalah, mungkin karena keegoan kita ataupun orang lain yang membuat kita berfikir terus tentang hal yang baru kita lakukan. banyak fikiran tentang pelajaran, UN, ujian sekolah, pergaulan dengan teman. Kita lebih sering menilai orang lebih rendah dari kita.

Tetapi sebenarnya kita yang tidak bisa berfikir dan bertindak dengan tepat. Kesensitifan remaja mungkin paling sensitif dibanding dengan fase yang lain, kita akan lebih mudah terpengaruh dengan ajakan teman, ejekan teman, fikiran tentang orang lain yang membuat kita tidak fokus dengan pelajaran.
kita harus bertindak dan berfikir yang lebih dewasa walaupun kita belum dewasa.

Pernah sesekali kita di acuhkan, diremehkan, dihina, disindir, dan hal itu membuat hati kita menjadi sakit dan dendam.  Hilangkan semua rasa dendam yang ada dalam hati kita, berfikirlah kalau orang tersebut sedang ada masalah yang besar jadi orang itu lebih sensitif dan melampiaskan dengan cara itu.

 Perlakuan orang belum tentu sama dengan dengan apa yang klita harapkan. Mungkin kita ingin bahwa setiap orang memperlakuakn kita dengan sopan bukan dengan meremehkan kekurangan kita.


cusss...cuss
aku pengen cerita..
aku bingung dengan diriku sendiri kenapa saya sering dicurhati gitu deh..
saya juga bingung sih kalau sering ditanya 'AKU KUDU PIE NEK WS NGENE KI??'
coba bayanganin kalau kamu yang ditanya begitu.
mungkin kamu hanya bisa jawab 'TERSERAH'
lain dengan diriku.. kalau udah dicurhatin saya jawabnya bisa panjang sekali... sampai pernah ada yang bilang 'wuss..wuss.. kata-katane marai aq sadar nuwun ya...'anak e mario teguh po?? kata-katamu kui looo....'
saya juga bingung tadi kalian curhat aku jawab panjang kali lebar malah kalian gitu lucu yaa???
wkwkwk hhhaaa
kadang-kadang yang mungkin saya alami malah ditanyakan oleh seseorang...
dalam hatiku berkata 'halah kui kan lagi tak alami aku kan bingung rep pie malah ditakoni wkwkwk'

udahlah ceritanya... :D lupakan saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar